Beranda > Daerah > Belanja Langsung Pemko Langsa Mencapai 48 Persen

Belanja Langsung Pemko Langsa Mencapai 48 Persen

Picture3

Belanja Langsung Pemko Langsa Mencapai 48 Persen

LANGSA, Transparan– Belanja Langsung proyek fisik dan nonfisik di Pemerintahan Kota Langsa tahun 2009, hingga mencapai 48 persen. Meningkat antara 10 hingga 15 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Demikian dikatakan Sekertaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Langsa Said Fadli kepada Transparan Kamis (4/9) di ruang kerjanya.

Menurutnya, kami disini hanya sebagai perencana proyek-proyek, selanjutnya yang memutuskan eksekutif dan Legislatif.          ”Usulan proyek dari masyarakat yang masuk ke BAPPEDA  tahun 2009, meningkat dibandingkan tahun lalu, itu juga tidak semua usulan-usulan langsung disetujui, tergantung kemampuan keuangan Pemko Langsa,” ujarnya”.

Lanjutnya, seluruh aspirasi masyarakat yang diproses melalui DPRK adalah proyek-proyek yang sifatnya umum, contohnya jembatan, parit dan lainnya. Sedangkan untuk proyek yang sifatnya tidak diusulkan masyarakat, adalah pembangunan Puskesmas dan Rumah Ibadah.

“Namun ada juga usulan sebuah proyek yang tergantung sarat kepentingan seseorang, misal adanya rumah pejabat di daerah tersebut makanya dibuat pembangunan proyek,” tambah Said.

Walau demikian dirinya tetap berharap,  proyek yang diusulkan masyarakat betul-betul tepat sasaran, “Jangan gampong ini yang mengusulkan gampong lain yang mendapat pembangunannya,” pungkas Said. (TW24)

Iklan
Kategori:Daerah
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: