Beranda > Daerah > Keude Krueng Sabe Berlumpur

Keude Krueng Sabe Berlumpur

Picture2

Keude Krueng Sabe Berlumpur

MEULABOH, Transparan- Sejumlah masyarakat mengeluhkan kondisi pusat perbelanjaan yang ada di Kede Krueng Sabe, pasalnya pusat perbelanjaan tersebut sarat dengan lumpur. Sehingga menyulitkan masyarakat untuk melakukan aktivitasnya baik pedagang maupun pembeli. Bahkan, pemandangan ini sudah berlangsung sejak zaman dulu. Demikian dikatakan Fazri Azhari (24) warga setempat saat mengunjungi Kede Krueng Sabe Senin (31/8) kepada Transparan di lokasi.

Lain lagi dengan Nurul (34), ibu rumah tangga yang berjalan dengan sangat hati-hati, karena takut terpeleset sambil menggerutu dalam bahasa Aceh yang artinya “Tidak pernah nyaman kalau pergi ke pasar, kalau pulang pasti harus nyuci lagi.

“Pemkab agar lebih pro aktif untuk turun melihat penderitaan masyarakatnya, apa lagi sekarangkan sudah ada wakil rakyat yang baru, dan kita akan tunggu janji-janji yang sudah di ucapkan mereka”, harap Nurul.

Sementara Hasan (51) pedagang rempah-rempah di  Kede Krueng Sabe jalan Meulaboh – Banda Aceh, yang terlihat sibuk melayani pembeli, dengan kaki yang penuh dengan lumpur, dia menuturkan “walaupun badai hujan es dan Lumpur Lapindo menyerang Krueng Sabe, masyarakat tetap akan pergi berbelanja, karena semua jalan di Aceh Jaya berlumpur” tegas nya. “Lihatlah hari ini dengan kondisi jalan berlumpur masyarakat tetap datang untuk berbelanja, karena kalau takut dengan lumpur mau makan apa di rumah” tambah Hasan.

Ia mengharapkan agar nama Aceh Jaya bukan hanya sekedar nama, tapi akan terceminkan sebuah kejayaan yang sebenarnya di Aceh suatu saat nanti, sebab selama ini hanya nama yang sudah jaya tapi masyarakat masih dalam kemiskinan atau belum tampak kejayaannya”, sindirnya.

Berkali-kali dia mengucapkan kata-kata “ Jangan lagi terlihat lumpur ini kepada cucu kita di kemudian hari, jika lumpur ini juga masih terlihat oleh cucu kita nanti, berarti kakek-kakek nya telah meninggalkan beban yang besar terhadap mereka”, ujarnya ( TB 16 )

Iklan
Kategori:Daerah
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: