Beranda > POLITIK HUKUM > Pembunuh Peroleh Remisi Dan Memimpin Lagu Indonesia Raya

Pembunuh Peroleh Remisi Dan Memimpin Lagu Indonesia Raya

Pembunuh Peroleh Remisi Dan Memimpin Lagu Indonesia Raya

LHOKSEUMAWE, Transparan- Cut Miranza (25), penghuni Lembaga Pemasyrakatan (Lapas) Lhokseumawe yang terlibat pembunuhan seorang Satpam Bank Tabungan Negara (BTN), Toni Harjo Munthe, kembali mendapat remisi atau keringanan masa hukuman pada peringatan HUT RI tahun ini.

Pada kesempatan ini, Cut Miranza mendapat remisi tiga bulan, sebelumnya tahun lalu mendapat satu bulan. Hal ini tidak terlepas dari perilaku yang baiknya selama menjalani hukuman,  Selain mendapat remisi mantan mahasiswi salah satu perguruan tinggi di Lhokseumawe ini juga menjadi pemimpin lagu Indonesia Raya pada saat pelaksanaan upacara HUT RI di Lapas Lhokseumawe, Senin pekan lalu.

“Selama mendekam di Lembaga Pemasyarakatan, hari-harinya diisi dengan banyak kegiatan, seperti menjadi tenaga pengajar bagi sejumlah penghuni lainnya di Lapas ini,” sebut Meurah Budiman, Kepala Lapas Kelas IIA Lhokseumawe, kepada Transparan.

Lebih lanjut Meurah menjelaskan, Cut Miranza divonis enam tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Lhokseumawe terkait perkara pembunuhan terhadap Toni Harjo Munthe, pada 29 Juni 2007. Pembunuhan itu dilakukan dengan pistol milik korban yang merupakan kekasihnya.

Sama seperti tahun lalu, pada upacara peringatan HUT kemerdekaan RI tahun ini, Cut Miranza kembali memimpin lagu Indonesia Raya. Menurutnya,  “Dia memang layak diberikan kepercayaan memimpin lagu Indonesia Raya, selain mampu membawakan lagu itu dengan baik, dia sendiri yang meminta untuk diberi kesempatan tersebut,” kata Meurah Budiman. (TW-02)

Iklan
Kategori:POLITIK HUKUM
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: