Beranda > Daerah > Kesetaran Gender Bagi Kaum Perempuan

Kesetaran Gender Bagi Kaum Perempuan

BANDA ACEH,Transparan-Untuk mewujudkan kota ramah gender, disamping memiliki sejumlah tantangan, diantaranya kurang optimalnya komitmen para pengambil keputusan dan sumber daya manusia yang belum sensitive gender serta rendahnya partisipasi masyarakat. Maka diadakan seminar membangun konsep kota ramah gender yang dibuka oleh menteri pemberdayaan perempuan Mutia Hatta, Senin (28/07) di Banda aceh. Pasalnya belakangan ini sering kali mendengar keluhan dari kaum perempuan terhadap proses pembangunan, sehingga memutuskan bahwa perempuan memang harus dilibatkan dalam setiap kebijakan pembangunan. Demikian dikatakan, wakil walikota Banda Aceh Illza

Kepada wartawan Illiza mengatakan, saat ini Pihaknya telah memberikan pemeriksaan papscar gratis bagi perempuan di desa, bahkan menaikan anggaran permberdayaan perempuan.

Kegiatan ini juga dihadiri tamu dari berbagai daerah di tanah air, walikota Banda Aceh Mawardi Nurdin/wakil walikota Illza, kepala dinas permberdayaan perempuan Raihan Putri dan para kepala dinas pemerintahan Banda Aceh juga tamu-tamu dari walikota Balikpapan, walikota temohon, sekda sukabumi, sekda pangkal pinang, walikota, wakil walikota kupang, perwakilan dari purbolinggo, perwakilan dari semarang, bogor, bontang, pecan baru juga kota-kota lainnya yang diundang termasuk kota City Net.

Dalam kesempatan ini Menteri Pemberdayaan Perempuan Mutia Hatta, memuji Pemerintah kota Banda Aceh atas pengembangan kota rumah gender, karena hal itu adalah sebuah inovasi yang cerdas. (TB01)

Iklan
Kategori:Daerah Tag:
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: