Beranda > Daerah > STAI Gajah Putih Gelar Course Tutor

STAI Gajah Putih Gelar Course Tutor

BENER MERIAH,Transparan-Mahasiswa STAI UGP ( unipersitas gajah putih) Takengon gelar course Tutor Tingkatkan Kemampuan Bahasa Inggris dan Bahasa lainnya.

Sekolah Tinggi  Agama Islam (STAI) Gajah Putih Takengon  gelar  kegiatan course tutor di Gedung Serba Guna  STAI Gajah Putih Takengon guna meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris dan bahasa lainnya beberapa waktu lalu.. Acara tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Aceh Tengah, Drs H Djauhar Ali.

Djauhar Ali menyatakan, course tutor  yang dilaksanakan untuk membekali para mahasiswa merupakan langkah penting. Sebab dengan kegiatan tersebut  salah satu dari upaya pengembangan pendidikan, sekaligus mempersiapkan sumber daya manusia yang  siap untuk mengabdikan ilmunya kepada masyarakat.

Khusus untuk daerah dataran tinggi Gayo itu, kata Djauhar Ali, beberapa tahun terakhir telah ada sekolah yang berstandar Internasional dengan gelar Sekolah Berstandar Internasional (SBI).  Karena berkaitan dengan bahasa, Djauhar Ali mencontohkan, bahwa Pesantren Gontor juga menitik beratkan para santri dan satriwatinya menguasai Bahasa Inggris dan Bahasa Arab. Tidak hanya itu, sejumlah pesantren juga mendalami Bahasa Mandarin, ujarnya.

Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam yang diwakili oleh Zailaini, SS,S.Ag mengatakan,”kegiatan Course Tutor dilatar belakangi oleh  kemampuan  dalam penguasaan Bahasa Inggris  di daerah kita  selama ini dipandang cukup lemah. Untuk itu dengan adanya beberapa sekolah yang telah memegang predikat SB, penguasaan Bahasa Inggris dapat ditingkatkan.(TW.06)

Iklan
Kategori:Daerah Tag:
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: