Beranda > Nusantara > Komite SD 054925 Besitang Dipertanyakan

Komite SD 054925 Besitang Dipertanyakan

BESITANG, Transparan- Komite SD 054925 Besitang dipertanyakan keabsahannya, diduga Ketua Komite tahun 2007 telah mengundurkan dari sejak kepala sekolah lama pensiun, sementara sejak Kepala Sekolah baru KH menjabat tidak pernah melakukan rapat komite, jelas salah seorang warga yang nama-nya enggan disebutkan.

Komite lama yang dijabat UA kurang aktif dan  menyebabkan Komite SD 054925 Besitang tidak berfungsi efektif. Ketua komite apabila diperlukan oleh Kepala sekolah tanpa diketahui anggota komite lainnya diduga telah melakukan beberapa penyimpangan seperti pencairan dana BOS.

Diminta kepada Pihak Polres Langkat untuk mempertanyakan pertanggung jawaban dana BOS dari tahun 2007 sampai saat ini. Diduga ketua komite didatangi oleh kepala sekolah KH ke Binjai tentang penyaluran dana DAK yang akan dikucurkan ke SD 054925 Desa Halaban Kecamatan Besitang. Menurut laporan warga, ada spanduk menyatakan semua biaya gratis tanpa ada pengutipan sesuai surat edaran Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Langkat yang isinya, tidak ada pengutipan uang baik langsung atau tidak langsung, pada kenyataannya terdapat pungutan biaya untuk pengadaan baju sekolah yang dikordinir oleh salah seorang guru di SD tersebut.

Ketua komite UA yang telah mengundurkan diri, tetapi dengan adanya dana DAK sebesar Rp. 210.000.000,-  menganggap bahwa surat pengunduran dirinya diabaikan, maka patut diduga adanya permainan antara kepala sekolah dan ketua komite.

Sementara itu, beberapa waktu lalu Kualisi LSM yang terdiri dari LSM Gemapela, LSM FPPR dan LSM NASA mempertanyakan tentang komite sekolah dan dalam waktu dekat akan membuat pengaduan ke Polres Langkat.

Kepala Sekolah KH menjelaskan nanti akan diadakan rapat komite, tetapi dari keterangan warga tidak pernah ada rapat komite, karena kepala sekolah sendiri jarang masuk, kalaupun ada masuk hanya beberapa menit saja kemudian pergilagi. Dimana ketiga LSM dalam waktu dekat akan membuat pengaduan ke Polres Langkat. (TW11)

Iklan
Kategori:Nusantara Tag:
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: